PT Pipa Mikayla Cemerlang

Pipa PVC & Fitting

Untuk mencapai hasil yang memuaskan, kususnya dalam hal pemipaan pada sebuah proyek yang menggunakan pipa PVC, dalam pemilihan material harus diperhatikan fungsi saluran instalasi disesuaikan dengan klasifikasi pipa PVC yang akan digunakan. Adapun beberapa standard pipa PVC yang kerap kali ditentukan untuk menjadi spek pada sebuah proyek adalah:

Standar Pabrik

Ciri-ciri pipa PVC dengan standard pabrik adalah:
  • Class AW (Association Water) dan D (Drainase).
  • Panjang pipa 4 meter.
  • Warna putih atau abu-abu.
  • Hingga saat ini kita dapat menemukan berbagai merek pipa PVC di toko-toko bahan bangunan yang menggunakan class AW maupun D, namun memiliki kualitas yang berfariasi. Oleh sebab itu sebelum membeli secara ritel di toko bahan bangunan, ada baiknya anda mengetahui tips memilih pipa PVC

Standar JIS (Japan Industrial Standard)

Ciri-ciri pipa PVC dengan standard JIS adalah:
  • Class VP dan VU
  • Panjang pipa 4 meter.
  • Warna abu-abu.

SNI (Standard Nasional Indonesia)

Ciri-ciri pipa PVC dengan standard SNI adalah:
  • Class S-10 dan S-12,5.
  • Panjang pipa 6 meter
  • Warna putih atau abu-abu.
Sekalipun saat ini ada begitu banyak merek pipa PVC yang dapat kita temukan di pasaran dengan menggunakan class sebagaimana yang kami sebutkan diatas, namun tidak semuanya memiliki faktor keamanan yang baik. Salah satu tips yang dapat kami bagikan adalah dengan melihat daftar harga dari suatu merek pipa. Jikalau merek tersebut memiliki standardisasi yang berlaku sebagaimana yang ditetapkan oleh BSN (Badan Standardisasi Nasional) maka pada daftar harga dari sebuah merek pipa akan mencantumkan tekanan kerja yang dimiliki oleh merek pipa PVC tersebut, karena produsen pipa PVC yang mengikuti standard BSN selalu mengadakan pengujian terhadap hasil produksinya sebelum didistribusikan pada konsumen, sehingga tekanan kerja sebagaimana yang dicantumkan dalam daftar harga dapat dipertanggung jawabkan.

1. Standar Pabrik

A.Pipa AW (Association Water)
Pipa uPVC kelas AW, D dan C dengan metode penyambungan SCJ (Solvent Cement Joint) tersedia dari ukuran ½ inch hingga 12 inch. Terbuat dari bahan baku murni berkualitas (bukan daur ulang) dan di proses oleh tenaga kerja yang ahli pada bidangnya. Mutu dan kualitas terjamin dengan standard JIS K-6742 dan ISO 9001:2015 membuat Pipa AW Putih dipercaya berbagai proyek pembangunan seperti perumahan, hotel, apartemen, infrastruktur, kawasan industri, bangunan komersial dan kampus.
Pipa uPVC untuk saluran air buangan dari dalam maupun luar bangunan dengan panjang 6 meter kelas A dan kelas B tersedia dua jenis metode penyambungan berbeda yaitu SCJ (Solvent Cement Joint) dan RRJ (Rubber Ring Joint) berukuran ¾ inch hingga 12 inch. Terbuat dari bahan baku murni berkualitas (bukan daur ulang) dan di proses oleh tenaga kerja yang ahli pada bidangnya sehingga mampu menahan tekanan air tinggi dan lebih tahan lama.

2. Standar JIS

Pipa JIS (Japan Industrial Standard)
Pipa uPVC kelas AW, D dan C dengan metode penyambungan SCJ (Solvent Cement Joint) tersedia dari ukuran ½ inch hingga 12 inch. Terbuat dari bahan baku murni berkualitas (bukan daur ulang) dan di proses oleh tenaga kerja yang ahli pada bidangnya. Mutu dan kualitas terjamin dengan standard JIS K-6742 dan ISO 9001:2015 membuat Pipa Standar JIS dipercaya berbagai proyek pembangunan seperti perumahan, hotel, apartemen, infrastruktur, kawasan industri, bangunan komersial dan kampus.

3. Standar SNI

Pipa SNI (Standar Nasional Indonesia)
Pipa uPVC sebagai sarana penyaluran air bersih dengan panjang 6 meter. Bersertifikasi ISO 9001-2015 dan SNI 06-0084-2002 Pipa SNI mampu menahan tekanan air hingga sebesar 16 bar dan menjadikan produk Pipa Standar SNI banyak digunakan serta dipercaya oleh berbagai macam sektor pembangunan. Pipa Standar SNI terbuat dari bahan baku murni berkualitas (bukan daur ulang) dan di proses oleh tenaga kerja yang ahli pada bidangnya.
B.Pipa Drainage